Minggu, 12 Agustus 2012

Shollu 3.09.. Program pengingat Sholat gratis

Setelah lebih dari 4 tahun belum ada perkembangan atau Update terbaru, saat ini Alhamdulillah, di awal (menjelang) Ramadhan 1433 H ini, Shollu versi baru berhasil di rilis. Shollu 3.09 ini menyertakan berbagai perbaikan penting serta penggantian file atau suara adzan dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

Rilis ini juga sebagai hadiah Ramadhan kepada penunjung dan pengguna Shollu, semoga bermanfaat baik baik pengembang, pemakai dan siapa yang ikut menyebarkannya. Salah satu perubahan penting di versi ini adalah dirilisnya Shollu sebagai Software Open Source (dan tentu saja tetap gratis).

Beberapa perbaikan atau tambahan fitur di versi 3.09 ini antara lain :

4 file suara adzan yang baru dengan kualitas yang lebih baik
Penghapusan semua file adzan sebelumnya (kualitas kurang bak)
Indikator ketika menyimpan pengaturan
Hasil keluaran jadwal sholat dalam HTML yang lebih baik
Informasi yang lebih jelas di Drop Zone ketika waktu sholat tiba
Dukungan yang lebih baik ketika menyimpan pesan tambahan di Windows Vista, 7 dan diatasnya
Perbaikan antarmuka di windows Vista dan 7
Perbaikan suara adzan yang kadang tidak bersuara ketika waktu sholat tiba
Icon Shollu baru

Update Shollu ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, tetapi karena berbagai kendala senantiasa tertunda. Kini Alhamdulillah setelah membongkar kembali kode-kode shollu (yang lumayan berantakan), akhirnya versi baru bisa dirilis. Saya juga mohon maaf jika banyak masukan dan saran pengguna yang belum bisa disertakan dalam versi ini.

Untuk file adzan yang lama, sudah tidak disertakan dalam versi 3.09 ini, karena kualitasnya yang kurang baik (hanya 8bit) dan kadang bisa menimbulkan masalah. Sebagai gantinya, saya sertakan 4 file adzan dengan kualitas yang lebih bagus, meski efek sampingnya ukuran file installasi menjadi 3 kali lebih besar ( versi 3.08.2 hanya sekitar 1 MB, versi 3.09 menjadi sekitar 3.4MB).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes